6 Alasan Untuk Kulit Bebas Makeup

6 Alasan Untuk Kulit Bebas Makeup

Mengaplikasikan makeup merupakan kegiatan yang menyenangkan dan praktis, sedikit eyeliner atau eyeshadow memberikanmu kemampuan untuk mengekspresikan diri dan menonjolkan kecantikan alamimu, sementara concealer dan foundation bisa menyembunyikan noda di wajahmu. Walaupun makeup dapat memperbaiki tampilan kulit wajah dan meningkatkan rasa percaya dirimu, sebenarnya kamu tidak perlu memakai makeup setiap saat. Bahkan, sebenarnya kulitmu perlu diberi istirahat dari pemakaian makeup secara berkala. Kalau kamu khawatir terlihat tidak maksimal ketika tidak pakai makeup, berikut beberapa enam alasan kamu gak perlu khawatir.

  1. Gak ribet tanpa luntur

Kamu tentunya pernah mengalami maskara yang jadi belepotan, noda lipstik di gigimu dan paduan makeup yang berantakan. Walaupun kamu sudah memastikan pengaplikasian makeup yang sempurna ada banyak faktor yang bisa membuat makeup anda berantakan, termasuk udara yang lembab atau waktu memakai masker wajah tentunya akan membuat makeup-mu berantakan. Jadi di hari yang panas atau waktu kamu harus sering memakai masker wajah, coba pertimbangkan untuk mencoba kulit yang bebas makeup agar terhindar dari bencana seperti ini.

2. Meningkatkan Kesehatan Kulit
Jika kamu mengalami munculnya jerawat yang lebih parah dari biasanya, ini saat yang tepat untuk memberikan istirahat yang cukup bagi kulit wajah. Makeup yang kita pakai bisa jadi bercampur dengan debu atau kotoran lain yang menempel pada wajah ketika kita mengaplikasikan makeup, belum lagi tercampur dengan minyak dan sel kulit mati yang diproduksi wajah secara alami. Semua ini apabila tidak dibersihkan dengan baik maka bisa menyebabkan break-out jerawat apalagi kalau kita memakai masker wajah setiap hari. Tanpa adanya makeup yang menutupi kulit maka kita bisa mengurangi sumbatan pori-pori wajah. Pastikan cuci wajahmu dengan pembersih yang lembut bagi kulit dengan bahan aktif yang alami.
3. Waktu lebih untuk merawat kulit

Karena kamu tidak disibukkan dengan memoles kulit wajah dengan makeup maka akan ada waktu lebih banyak yang bisa disisihkan untuk melakukan perawatan total. Kalau kulitmu terlihat kering, kusam dan bersisik, daripada disembunyikan dengan concealer lebih baik kamu mengaplikasikan krim wajah yang melembabkan seperti SolAcne Day Cream. Kulit yang terhidrasi dengan baik akan terlihat lebih cerah dan sehat walaupun sedang tidak memakai makeup

4. Kulit bebas berkeringat
Memakai makeup selagi berolahraga sebenarnya bisa dilakukan asalkan kita melakukan pembersihan muka yang baik setelah olahraga selesai. Akan tetapi akan lebih mudah apabila justru kita tidak memakai makeup selagi kita berolahraga karena akan menghalangi keringat yang mendinginkan tubuh secara alami. Manfaatkan hari tanpa makeup untuk berolahraga, dan jangan lupa untuk selalu membersihkan wajah setelah setiap sesi olahraga.
5. Menghemat waktu
Ketika kita tidak menghabiskan waktu untuk mengaplikasikan makeup maka akan ada lebih banyak waktu yang bisa dihabiskan untuk diri kita. Tentunya jangan lupa, apakah kita memakai makeup atau tidak, kita harus selalu mengaplikasikan tabir surya atau pelembab yang mengandung SPF. Bahan ini akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya dan menjaga kecantikan alami kulit.
6. Meningkatkan kepercayaan diri
Berikan perhatian lebih pada kulitmu di pagi hari dan kamu pasti akan suka dengan kondisi kulitmu sepanjang hari. Kamu akan bisa melihat bahwa kita bisa tampil cantik alami dan memiliki kulit yang sehat dengan membebaskan kulit wajahmu dari makeup.

Older post Newer post